Polytron Kembangkan IoT Pada Produknya

Polytron Kembangkan IoT Pada Produknya


Perkembangan teknologi semakin hari semakin canggih. Hal ini ditandai dengan munculnya berbagai macam device yang memudahkan dan sarat teknologi.

Sejak tahun lalu, PT Hartono Istana Teknologi atau dikenal dengan nama Polytron, bersama-sama dengan asosiasi IoT Indonesia berkolaborasi untuk memberikan edukasi tentang teknologi Internet of Things. Edukasi yang dijalankan tersebut berlangsung di berbagai kota misal Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Medan dan Bali. Edukasi dijalankan  dalam bentuk Forum Group Duscussion (FGD) dan workshop.  Untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan dalam pengembangan teknologi ini tentunya juga sangat diperlukan dukungan dari berbagai komponen, maka dari itu diperlukan sosialisasi dan forum diskusi seperti ini.

Dan tak akan lama lagi  teknologi  IoT atau Internet of Things pada perangkat elektronik juga akan semakin memasyarakat. Disamping harga device yang makin terjangkau, harga broadband  internet pun semakin murah dan mudah di dapat.

Internet  of Things adalah konsep dasar yang menghubungkan perangkat apapun satu sama lain. Termasuk kulkas, TV, mesin cuci, lampu, smartphone, mobil dan masih banyak lagi, yang dapat di kontrol oleh manusia dengan lebih mudah.

Polytron sebagai perusahaan elektronik dan teknologi di Indonesia yang 100 persen milik lokal tetap membuka diri untuk mempelajari dan melihat teknologi komunikasi perangkat IoT yang cocok dengan kebutuhan perusahaan saat ini dan di masa mendatang.

Sebagai informasi bahwa Internet of Things (IOT) adalah connectivity layer pada industri 4.0, IoT akan menjadi kunci berkembangnya teknologi lain sehingga perlu di dorong untuk berkembang dan merangkul semua pihak terkait terutama maker yang berasal dari profesional, mahasiswa, atau dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).**SEM


Berita Lainnya

24 May 2019 Baca lebih lengkap >
06 May 2019 Baca lebih lengkap >
30 Apr 2019 Baca lebih lengkap >