POLY Release
« Kembali           
Service Center Tersebar di 50 Kota

JAKARTA – PT Hartono Istana Teknologi, selaku produsen elektronik dalam negeri terbesar dan terkemuka di Indonesia dengan merek Polytron semakin menunjukkan komitmen dalam memberikan layanan kepada konsumen setianya. Hal ini terwujud dengan penyediaan Pusat Layanan Purna Jual (Service Center) yang berada di 50 kota di seluruh Indonesia.

“Penyediaan Pusat Layanan Purna Jual (Service Center) tersebut merupakan realisasi dari komitmen PT Hartono Istana Teknologi sebagai produsen Polytron untuk terus meningkatkan pemberian layanan yang terbaik kepada para konsumennya,” ujar Santo Kadarusman, Public Relations & Marketing Event Manager Polytron.

Semangat memberikan layanan terbaik, menurut Santo, tidak hanya dengan penyediaan Pusat Layanan Purna Jual (Service Center) yang ada di 50 kota. Lebih dari itu, Polytron juga telah menyiapkan sistem manajemen profesional dengan tenaga teknik yang terampil dan kompeten dibidangnya. Polytron mempunyai standar operasional sebagai prosedur pedoman untuk pemeriksaan, perbaikan dan penggantian komponen produk Polytron sebelum sampai di tangan konsumen.

“Jadi konsumen Polytron tidak perlu khawatir untuk membeli produk Polytron karena Pusat Layanan Purna Jual (Service Center) Polytron memberikan pelayanan yang cepat dan rasa aman sebagai garansinya,” tambah Santo.

Selain untuk menciptakan rasa kenyamanan bagi konsumen Polytron, penyediaan Pusat Layanan Purna Jual (Service Center) ini sejalan dengan Peraturan Menteri Perdagangan No 19 tahun 2009 yang mengatur bahwa produsen dan importir produk telematika dan elektronika wajib memberikan pelayanan purna jual selama masa garansi dan pasca garansi berupa ketersediaan pusat pelayanan purna jual (service centre), ketersediaan suku cadang, penggantian produk sejenis bila terjadi kerusakan yang tidak dapat diperbaiki selama masa garansi dan penggantian suku cadang sesuai jaminan selama masa garansi.

Menurut Permendag tersebut, produsen atau importir harus memiliki paling sedikit enam pusat layanan purna jual (service centre) yang berada di kota besar dan/atau di perwakilan daerah beredarnya produk telematika dan elektronika. “Dengan adanya Service Center yang telah ada di 50 kota maka Polytron telah memenuhi peraturan pemerintah sehingga konsumen Polytron tidak perlu khawatir,” ujar Santo.

Permendag tersebut juga mengatur persyaratan teknis service centre antara lain ruang kerja yang tetap atau bergerak. Tenaga teknik yang kompeten, sistem manajemen yang jelas, peralatan berupa mesin, alat perkakas atau alat pengujian, ketersediaan komponen dan asesoris, pelatihan bagi petugasnya serta sarana komunikasi dengan pelanggan. Adanya Permendag ini, selain bertujuan untuk melindungi konsumen juga untuk melindungi industri dalam negeri dari membanjirnya produk ilegal di pasar domestik.

Santo juga optimistis dengan tersedianya Pusat Layanan Purna Jual (Service Center) yang ada di 50 kota juga dapat mendorong peningkatan market share Polytron di tahun 2009 ini dan tahun-tahun yang mendatang. Di tahun 2008 kemarin, produk Polytron di kategori televisi berwarna menguasai 20 persen pangsa pasar, di kategori audio menguasai 48 persen pangsa pasar, kategori AHS (Audio Home System) menguasai 39 persen pangsa pasar, kategori HTiB (Home Theatre in a Box) menguasai 11 persen pangsa pasar, kategori DVD Player menguasai 15 persen pangsa pasar, kategori referigerator menguasai 14 persen pangsa pasar, sedangkan produk kategori water dispenser, mesin cuci, air conditioner masih dibawah 10 persen dari pangsa pasar. Polytron berharap di tahun 2009 ini, produk-produk elektronik Polytron dari masing-masing kategori bisa mengalami peningkatan penguasaan pasar sebesar 5 – 10 persen.

PT Hartono Istana Teknologi sebagai produsen Polytron telah berkarya selama 33 tahun dan satu-satunya produsen elektronik lokal - tanpa prinsipal – yang terus menerus memajukan industri elektronik di tanah air melalui serangkaian produk-produk inovatif yang telah diluncurkan dan berhasil menuai sukses baik di pasaran Indonesia maupun ketika diekspor ke negara-negara asing, dimana keseluruhan produk Polytron lahir dari tangan putra-putri Indonesia melalui pabrik yang berlokasi di Sayung, Semarang dan Kudus, Jawa Tengah. Polytron adalah perusahaan terbesar dan terkemuka di bidang elektronik di Indonesia. Kekuatan dari Polytron ada pada kualitas suaranya dan bisnis utamanya adalah untuk terus memproduksi kualitas yang tinggi dengan banyak melakukan investasi di segala bidang termasuk teknologi dan riset.

Produk-produk Polytron adalah produk terbaik yang dipersembahkan oleh karya putera Indonesia. Dengan kombinasi inovasi dan kerja keras serta team work itulah, sampai saat ini produk-produk di bawah produksi PT Hartono Istana Teknologi mengantongi 21 paten (yang dipatenkan di Indonesia, Canada dan Amerika Serikat) yang diakui dan sebagai bukti komitmen tinggi dan inovasi.

Untuk layanan pelanggan, saat ini Polytron memiliki 50 lokasi service center di 50 kota di Indonesia, dan juga melalui Toll Free Number (layanan bebas pulsa) ke nomor 0 800 1 100999 serta melalui email ke service@polytron.co.id. Produk-produk Polytron saat ini tidak terbatas pada produk audio video saja, namun sudah merambah pada Home Aplliances (Refrigerator, Air Conditioner, Washing Machine, Chest Freezer, Freezer, Water Dispenser, dan Show Case)***

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi:
Santo Kadarusman
Public Relations & Marketing Event Manager
PT Hartono Istana Teknologi
Telp. 021 – 532 2663
www.polytron.co.id

 

« Kembali