POLY Release
« Kembali           
Pendingin Ruangan Polytron yang Cool dan Trendy

Cool dan comfortable, itulah yang dicari saat ini. Perubahan iklim dan cuaca yang tiba-tiba panas, kebutuhan akan kenyamanan di dalam ruangan dan kesejukan di setiap waktu, tiga hal inilah yang membuat PT. Hartono Istana Teknologi berinovasi untuk menciptakan AC atau air conditioning yang berbasis hemat energi dan ramah lingkungan. Di mulai dengan harga 2 juta-an untuk AC split dan harga 4,7 juta-an untuk Floor Standing AC.

Pada zaman dahulu, AC (air conditioning) sudah mulai diterapkan sejak jaman Romawi yaitu dengan membuat penampung air yang mengalir di dalam dinding rumah sehingga menurunkan suhu ruangan, tetapi saat itu hanya orang tertentu saja yang bisa menggunakannya karena biaya membangunannya sangatlah mahal dan membutuhkan air serta bangunan yang tidak biasa. Kemudian pada tahun 1820 ilmuwan Inggris bernama Michael Faraday menemukan cara baru mendinginkan udara dengan menggunakan Gas Amonia dan pada tahun 1842 seorang dokter bernama Jhon Gorrie menemukan cara mendinginkan ruangan. Ini adalah cikal bakal dari tehnologi AC (air conditioner) tetapi sayangnya sebelum sempurna beliau sudah meninggal pada tahun 1855. Willis Haviland Carrier seorang Insinyur dari New York Amerika menyempurnakan penemuan dari Jhon Gorrie tetapi AC ini digunakan bukan untuk kepentingan atau kenyamanan manusia melainkan untuk keperluan percetakan dan industri lainnya.

Saat ini AC digunakan oleh berbagai kalangan dan diseluruh ruangan baik di rumah, kantor, sekolah, instansi, hotel, apartemen, industri dan sebagainya. Albert Fleming, Home Appliances Product Manager  mengatakan, “Saat ini AC sudah digunakan disemua sektor, tidak hanya industri tetapi juga sudah di perkantoran dan perumahan dengan berbagai macam bentuk dari mulai yang besar hingga yang kecil, semuanya masih bertujuan sama yaitu untuk mendinginkan suhu ruangan agar orang merasa sejuk dan nyaman”.

Karena keinginan memenuhi kenyamanan tersebut, maka pada tahun 1995 PT. Hartono Istana Teknologi dengan nama Polytron pertama kali memproduksi  Fuzzy Logic Window Air Conditioner. Dengan teknologi pengendalian kelembaban dan titik embun yang mampu memberikan solusi terbaik guna menciptakan kenyamanan ruangan dalam kehidupan manusia sehari-hari.

Santo Kadarusman, Public Relations dan Marketing Event Manager  mengatakan, “Pada tahun 2005 secara bertahap Polytron memproduksi AC Logicool DC Inverter yang dilengkapi dengan kompresor pintar yang dapat menghemat energy hingga 62%, dengan active carbon electrostatic filter yang dapat menyerap berbagai macam bau dan dapat menonaktifkan racun gas yang berbahaya dan dapat menyerap debu-debu halus, asap dan mencegah penyakit alergi. Kemudian waktu berselang Polytron kembali meluncurkan AC Logicool Alpha dengan teknologi sensor arah angin yang dapat mengikuti posisi remote AC berada, sehingga sensasi dingin terus terasa sesuai keinginan pengguna, dengan low volt technology 140 Volt namun dapat memberikan sensasi dingin yang maksimal, juga tentunya dengan teknologi Fuzzy Logic Control dengan pengaturan 3 mode yaitu Turbo; Smart dan Sleep, sehingga pengguna dapat dengan mudah menikmati suasana dingin sesuai keinginan, ungkap Santo.

Baru-baru saja si logo merah ini meluncurkan kembali teknologi terbarunya dengan nama  Logicool Explorer yang memiliki teknologi paling lengkap dengan empat ukuran yaitu: 1,5 PK; 1 PK; 1,5 PK dan 2 PK.

Tidak hanya itu demi memberikan pelayanan dengan inovasi canggih Polytron memproduksi Floor Standing Air Conditioner dengan 3 tipe yaitu masing-masing dengan ukuran 2 PK; 3 PK dan 5 PK. Dengan teknologi sleep mode yang mampu menaikan dan menurunkan  suhu secara otomatis, dan active  cleaning function dimana teknologi ini mampu membersihkan evaporator secara otomatis dan dapat mengurangi timbulnya debu dan bakteri yang tertinggal di dalam AC.

Dengan  empat tipe produk diatas dan produk-produk baru yang rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat diharapkan di tahun ini market share untuk air conditioning dapat meningkat dari yang 3% di tahun 2012 menjadi 8% untuk tahun ini. Untuk menunjang hal itu kami berusaha meningkatkan kualitas produk, keindahan design, layanan purna jual, dan tentunya distribusi yang merata ke seluruh wilayah Indonesia, ungkap Santo menegaskan. ***SEM

 

 

« Kembali